Suami Lupa Daratan Sama Selingkuhannya | KASYAF (Konsultasi Syariah & Fiqih) | Bahtsul Masail Tarjih Fatwa


KASYAF (Konsultasi Syariah & Fiqih) No. 315

*Suami Lupa Daratan Sama Selingkuhannya*


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

_Pertanyaan_

Assalam mu'alaikum.wr.wb.

Ustadz suami saya berselingkuh kurang lebih 4bln kurang. Rencananya stelah lebaran akan menikahi waniya itu. Tetapi keburu ketauan oleh saya. Memang slama 4bln ini suami saya jrang pulang k rumah. Marah2 trus. Malas ibadah. Dan tidak m3mberi nafkah dgn layak. Bahkan k ibunya pun lupa. Dia mengenal wanita itu di tempat karaoke. Wanitanya sexy dan rambutnya di cat. Sampe2 pernah ustadz suami saya blg k laur kota kerja padahal liburan dgn wanita itu. Suami saya sampe hancur ushanya Gara2 dkat dgn wanita itu Saya lumayan sering liat cicak mati warna nya gosong


Ditanyakan oleh seseorang (0857-8769-XXXX) via WhatsApp


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

_Jawaban_

Wa'alaikumussalam. Kami turut prihatin atas permasalahan tersebut. 


Hal pertama yang harus dilakukan adalah muhasabah alias introspeksi diri. Sebab tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Suami selingkuh BISA JADI karena istri cuek, judes, pemarah, frigid, kaku, keras dan lain sebagainya. Bukan menyalahkan istri saja. Suami-istri dalam kondisi ini sama-sama salah. Analisis ini penting, bukan hendak salah-menyalahkan. 


Dengan analisis ini, kita bisa temukan akar masalah. Masalah apapun jika tidak ditemukan akar masalahnya maka akan menjadi sulit untuk ditemukan solusi tuntasnya. Demikian konsep saya dalam Ruqyah Syar'iyyah Metode Total Hijrah. 


Jika istri sudah muhasabah, ternyata benar istri yang menjadi penyebab, maka segera hijrah untuk memperbaiki diri. Jika ternyata istri sudah shalihah dan karimah dan selalu melayani suami, suami selingkuh, maka suamilah yang harus direparasi akhlaq dan iman serta keislamannya. 


Suami yang selingkuh boleh dimarahi. Tapi solusinya bukan hanya dimarahi, tapi diruqyah juga. Tidak salah lagi, kalau melihat cerita Ibu, betul suami kena sihir. Segera perbanyak ruqyah rumah dan juga suami diruqyah sesering mungkin, terus coba cari benda-benda syirik yg mungkin ada di baju suami atau di rumah.


Bisa jadi cicak mati, rambut, dan macem-macem, yg dibungkus kertas atau kain. Yak, kalau ibu menemukan itu maka tidak salah lagi, itu cicak untuk sihir mahabbah alias pelet. Segera ruqyah rumah dan suami juga, sebanyak-banyaknya… Di dompet atau saku pakaian kemungkinan ada jimat-jimat, cari dan buang!


Sudah coba minta bantuan ustadz ahli ruqyah? Bisa saya bantu. Alhamdulillah. Tinggal diistiqamahi untuk ruqyah. Suami juga harus rajin shalat khusyu' biar tidak mudah kena sihir. Ibarat dokter, harus berkali-obat berobat dan evaluasi kesehatan pasien. Itu sakit fisik. Begitupula sakit fisik dan psikis, diobati dengan ruqyah, juga perlu berkali-kali. Bisa jadi langsung sembuh total jika raqinya 'sakti'.


Perselingkuhan memang tidak mentah-mentah karena sihir pelet. Perselingkuhan bermula dari ketertarikan yang berlanjut pada khalwat yang haram. Ketertarikan itulah yang menjadi pintu gerbang bereaksinya sihir pelet. Pun begitu, perselingkuhan adalah godaan yang dihembuskan jin syaithani agar manusia mudah dijerumuskan dalam berbagai maksiat. 


📝 Dijawab oleh UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.)


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

🔔 Follow semua media sosial Broadcast Quantum Fiqih di kontakk.com/@quantumfiqih


🎁 Sampaikan Konsultasi Syariah dan Fiqih melalui whatsapp 0️⃣8️⃣2️⃣1️⃣4️⃣0️⃣8️⃣8️⃣8️⃣6️⃣3️⃣8️⃣ dengan memperkenalkan diri dan kota domisili, untuk beragam persoalan mulai Aqidah, Ibadah, Mu'amalah, Akhlaq, Nikah dan Keluarga, Sirah/Tarikh, dan lain sebagainya. 


📺 Kepoin instagram.com/pejuangshalatsunnah untuk mendapatkan booster semangat merutinkan shalat wajib dan shalat sunnah. 


📺 Belanja mushaf Al-Quran cantik dan istimewa di instagram.com/gudangkitabsucialquran.

Related

Keluarga 1233803436489145704

Posting Komentar

emo-but-icon

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif
Juga Menerima Custom 0821-4088-8638

Recommended

Benefits of Hijrah | Tadabbur Tafakkur Tafaqquh Tafahhum QS. An-Nisa': 22 | UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.) |Kuliah Whatsapp Kajian Online

KULWA (Kuliah Whatsapp) KAJOL (Kajian Online) Grup Whatsapp Mutiara Dakwah Rabu, 26 Februari 2020 Benefits of Hijrah (Tadabbur Q...

Cari Blog Ini

Hot in week


Desain Majalah Islami

Desain Majalah Islami
Desain Majalah Islami

Toko Buku Brilly

Toko Buku Brilly
Toko Buku Brilly

Total Tayangan Halaman

item