Harddrive dan SSD 16 TB Telah Hadir

Menjaga keamanan data juga termasuk ajaran agama Islam. Rasulullah pernah mengajarkan, sebagaimana tercantum dalam kitab Al Jami Ash Shaghir, "Raihlah kesuksesan dengan menjaga rahasia." Diantara cara menjaga keamanan data adalah memiliki media penyimpanan yang canggih dan berkapasitas besar.
Samsung meluncurkan sebuah hard drive dengan kapasitas 16TB. Untuk membuat hard drive dengan kapasitas super besar ini, Samsung dikabarkan menggunakan sebuah teknik khusus sehingga kapasitas dapat melebih media penyimpanan lain yang pernah dibuat.
Hard drive ini pun otomatis menjadi hard drive dengan kapasitas memori terbesar di dunia yang ada saat ini. Sebelumnya hard drive terbesar memiliki kemampuan menyimpan 10TB data.
Menurut Samsung, hard drive barunya ini kemungkinan besar akan banyak digunakan oleh perusahaan untuk server. Belum ada kabar mengenai harga produk ini, akan tetapi Ars Technica memprediksi harga hard drive ini dapat mencapai USD7800 atau sekitar Rp107 juta.
Samsung juga menghadirkan SSD berkapasitas 16TB (15,36TB tepatnya). Dengan kapasitas sebesar itu, teorinya kamu bisa menyimpan video HD (high definition) dengan durasi 284 hari, atau sekitar 3,8 juta lagu yang berukuran 4MB. 
Saat ini SSD Samsung ini merupakan drive berkapasitas terbesar di dunia saat ini. Produk saingannya – HGST dan Western Digital – baru mencapai kapasitas 10TB.
Belum ada informasi tentang harga SSD terbaru ini. Namun sudah pasti harganya pasti cukup mahal, diperkirakan di kisaran US$ 5000.
(brilly/rimanews/pcplus)

Related

Bisnis 2489606620124718339

Posting Komentar

emo-but-icon

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif
Juga Menerima Custom 0821-4088-8638

Recommended

Benefits of Hijrah | Tadabbur Tafakkur Tafaqquh Tafahhum QS. An-Nisa': 22 | UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.) |Kuliah Whatsapp Kajian Online

KULWA (Kuliah Whatsapp) KAJOL (Kajian Online) Grup Whatsapp Mutiara Dakwah Rabu, 26 Februari 2020 Benefits of Hijrah (Tadabbur Q...

Cari Blog Ini

Hot in week


Desain Majalah Islami

Desain Majalah Islami
Desain Majalah Islami

Toko Buku Brilly

Toko Buku Brilly
Toko Buku Brilly

Total Tayangan Halaman

item