Kajian Shubuh Tafsir Tahlili Bani Israil Selamat Dari Fir'aun

🗺 *Tafsir Tahlili Bani Israil Selamat Dari Firaun* 🗺

⏰ _Shubuh 4 Juli 2017_

🕌 Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

#masjidalakbarsurabaya

🎙 Oleh *Prof. Dr. KH. Roem Rowi*

👑 Sebelumnya kita sampai pada ayat tentang Fir'aun yang ternyata bertaubat namun sudah terlambat karena dilakukan saat ajal sudah datang sehingga tidak diterima.

🗺 Setelah itu Allah menegaskan Bani Israil ditempatkan di negeri yang benar (mubawwa'a shidqin) setelah selamat dari Fir'aun. Tempat yang diberkahi.

🌋 Mereka sepakat tentang Nabi Akhir Zaman. Setelah Nabi Muhammad datang, mereka berselisih karena Nabi bukan dari keturunan mereka. Mayoritas tidak beriman kepada beliau dan itu terjadi sampai hari ini sampai akhir zaman. Hanya sekelompok kecil yang beriman.

🌄 _Ala sabilit tamtsil_ untuk umat Islam, dalam *QS. Yunus: 94*, Allah menyuruh Nabi Muhammad menanyakan kebenaran Al-Quran kepada Ahli Kitab sebelum Nabi diutus. Jadi jangan sampai sekali2 ragu dengan kebenaran Al-Quran. Tapi sekarang banyak yang mengaku Islam tapi meragukan Al-Quran.

*QS. Yunus: 95*...
🚂 Jangan ikuti orang-orang yang mendustakan Nabi Muhammad dan Al-Quran karena itu kerugian yang sangat besar.

📺 Kalau konteks sekarang, ada berita viral yang mengabarkan seorang yang mengaku muslim berbicara di televisi bahwa siapapun yang berbuat baik pasti masuk Surga tidak pandang agama apapun. Ini mendustakan sekian banyak ayat.

*QS. Yunus: 96-97*...
🔥 Orang-orang yang telah pasti mendapat adzab-Nya, berapapun ayat dan bukti kebenaran pasti tidak akan mau beriman, sampai melihat adzab yang nyata.

*QS. Yunus: 98*...
💎 Jadi memang umumnya umat manusia itu tidak mau beriman kecuali sedikit, diantaranya kaumnya Nabi Yunus. Umat terdahulu diadzab di dunia dan di Akhirat. Umat Nabi Muhammad tidak diadzab di dunia tapi ditunda hanya diadzab di Akhirat. Dan untuk umat yang beriman akan mendapat kenikmatan dunia.

🏆 _Thuba liman ra'ani fa amana bi. Wa thuba wa thuba wa thuba man lam yarani fa amana bi._ Kita bahagia, tidak sempat ketemu Rasul tapi bisa beriman, dan kita mendapatkan tiga kali lipat keberuntungan. Hadits ini sering sekali diulang-ulang oleh Buya Hamka.

📝 Diringkas oleh *H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.*
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📬 Layangkan pertanyaan seputar agama Islam via surel *ustadzjibril@gmail.com* dengan menyebutkan nama dan kota asal.

📱 Bergabunglah di grup whatsapp Islamia dengan mendaftarkan nama dan kota asal ke whatsapp *085536587822*

💻 Kunjungi *quantumfiqih.blogspot.com* buat ngaji lebih banyak.

🚛 Join bisnis dan pelatihan makanan ringan krupuk kedelai, nugget sayur ikan 🌊 laut, bakso 🐟 ikan, dan lain-lain di *sbycorporation.wordpress.com*

🖨 Desain dan cetak majalah, buku, kitab & leaflet klik *desainmajalahislami.blogspot.com*

🕌 Ingin berdonasi komputer bekas dan dana tunai salurkan melalui *komunitasmushalla.blogspot.com*

🔬 Pasang iklan atau cari info sekolah Islam unggulan di *islamicboardingschool.wordpress.com*

🕋 Umrah dan haji plus dengan pelayanan ekslusif-luxurious-prestisius bersama *Shafira Tour & Travel* (PT. BPW shafira Lintas Semesta) yang sudah memberangkatkan ribuan jamaah haji plus dan puluhan ribu jamaah umrah hubungi *whatsapp 085536587822*

Related

Faidah 2900954927391836259

Posting Komentar

emo-but-icon

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif
Juga Menerima Custom 0821-4088-8638

Recommended

Benefits of Hijrah | Tadabbur Tafakkur Tafaqquh Tafahhum QS. An-Nisa': 22 | UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.) |Kuliah Whatsapp Kajian Online

KULWA (Kuliah Whatsapp) KAJOL (Kajian Online) Grup Whatsapp Mutiara Dakwah Rabu, 26 Februari 2020 Benefits of Hijrah (Tadabbur Q...

Cari Blog Ini

Hot in week


Desain Majalah Islami

Desain Majalah Islami
Desain Majalah Islami

Toko Buku Brilly

Toko Buku Brilly
Toko Buku Brilly

Total Tayangan Halaman

item