Birrul Walidain Tak Harus Uang



Birrul Walidain merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimah kepada kedua orangtuanya, baik ketika keduanya masih hidup atau sudah wafat. Birrul Walidain artinya berbuat baik apa saja kepada orangtua. Ya, apa saja. Tentu tidak berarti dengan melanggar ketentuan agama.
Banyak orang berasumsi Birrul Walidain adalah dengan memberikan sejumlah uang karena uang adalah hal terpenting dalam pemenuhan kebutuhan. Sementara jika memberikan berupa barang tertentu, belum tentu orang tua suka atau membutuhkannya.
Tidak salah sepenuhnya. Sayangnya, uang kadang membelokkan arah pikiran kita sebagai anak dari ayah-ibu kita. Dimana ketika kita sudah memberikan uang kepada orangtua lantas lupa untuk memberikan selain uang. 
Canda, kabar gembira, perhatian, jalan-jalan pagi, makan bersama di ruang keluarga, tamasya bersama, memasak bersama, dan lainnya. Itu semua bentuk Birrul Walidain.

Related

Quantum Fiqih 6847177666075304640

Posting Komentar

emo-but-icon

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif
Juga Menerima Custom 0821-4088-8638

Recommended

Benefits of Hijrah | Tadabbur Tafakkur Tafaqquh Tafahhum QS. An-Nisa': 22 | UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.) |Kuliah Whatsapp Kajian Online

KULWA (Kuliah Whatsapp) KAJOL (Kajian Online) Grup Whatsapp Mutiara Dakwah Rabu, 26 Februari 2020 Benefits of Hijrah (Tadabbur Q...

Cari Blog Ini

Hot in week


Desain Majalah Islami

Desain Majalah Islami
Desain Majalah Islami

Toko Buku Brilly

Toko Buku Brilly
Toko Buku Brilly

Total Tayangan Halaman

item