Konsultasi Syariah: Doa Yang Paling Mustajab Itu Seperti Apa?


Assalamu’alaikum. Doa yang maqbul itu di saat yang bagaimana nggeh. Sembah nuwun. Ditanyakan oleh Hari Satrio Piningit 082233771417 pada 7 Februari 2017.

Wa’alaikumussalam. Doa yang maqbul itu tergantung isi doa, pelaku doa, waktu doa dan tempat doa. Sebagai contoh, doa selepas shalat fardhu, doa saat sujud dalam shalat apapun, doa ketika tengah malam, doa antara adzan dan iqamah, doa orang tua kepada anak, doa orang yang bepergian, doa saat hujan, dan lain-lain. Dijawab oleh H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.


Assalamu’alaikum. Ketika kita merasa hati kita tidak tenang dan dihadapkan dengan banyak masalah, apa doa yang harus kita lantunkan? Terima kasih. Ditanyakan oleh Bagus Estu 082338138781 pada 7 Februari 2017.

Wa’alaikumussalam. Doa bisa dengan bahasa dan susunan kalimat apapun sesuai pelaku doa. Hanya saja akan sangat mustajabah apabila menggunakan doa yang diajarkan Allah dan Rasul. Misalnya ketika banyak masalah bisa memanjatkan doa yang diajarkan Nabi,
اللهم لا سهل الا ما جعلته سهلا و انت تجعل الحزن اذا شئت سهلا
Dijawab oleh H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.


Assalamu’alaikum. Doa apa yang paling mustajab saat kita dihadapkan dengan berbagai masalah. Ini yang paling saya tunggu. Trims. Ditanyakan oleh Eka W. 081235670003 pada 7 Februari 2017.


Wa’alaikumussalam. Doa paling mustajab itu tetap tergantung siapa pelantun doa, bagaimana isi doa, kapan doa, dimana doa. Kalau terpenuhi semuanya di tempat yang afdhal, di waktu yang afdhal, dengan kalimat doa yang afdhal dan oleh orang yang banyak amal shalihnya, maka itulah doa yang paling mustajab. Walaupun berdoa dengan ajaran Al-Qur`an dan Al-Hadits tapi kalau pelaku doa adalah ahli maksiat, suka dugem, suka zina, suka judi online, suka bisnis haram, tetap tidak mustajab. Meskipun hak pengabulan doa adalah di tangan Allah Al-Mujib. Bisa saja ahli maksiat doanya terkabul. Tapi bukan berarti kita enak-enakan maksiat dengan anggapan bisa saja doa kita tetap mustajab walau lagi makan babi dan minum miras, misalnya. Dijawab oleh H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.


Related

Ibadah 2495023775018011200

Posting Komentar

emo-but-icon

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif
Juga Menerima Custom 0821-4088-8638

Recommended

Benefits of Hijrah | Tadabbur Tafakkur Tafaqquh Tafahhum QS. An-Nisa': 22 | UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.) |Kuliah Whatsapp Kajian Online

KULWA (Kuliah Whatsapp) KAJOL (Kajian Online) Grup Whatsapp Mutiara Dakwah Rabu, 26 Februari 2020 Benefits of Hijrah (Tadabbur Q...

Cari Blog Ini

Hot in week


Desain Majalah Islami

Desain Majalah Islami
Desain Majalah Islami

Toko Buku Brilly

Toko Buku Brilly
Toko Buku Brilly

Total Tayangan Halaman

item