Ukhuwwah Tanpa Amarah



Paling mudah berbuat baik kepada orang lain yang tidak ada hubungan darah atau nikah dengan kita. Karena kita hanya bertemu secara singkat saja, tidak setiap hari.
Tantangan terbesar dalam hidup berukhuwwah adalah tetap menjadi pribadi mengesankan dengan akhlaq mulia kepada orang-orang yang setiap hari bersama kita. Karena kita dihadapkan pada realitas cara muamalah mereka kepada kita. Orang tua, anak-menantu-cucu, saudara, kerabat, sanak famili dan handai taulan. Potensi cek-cok sangat besar.
Harusnya, kita tidak mengingat-ingat kesalahan sanak family kita mungkin saat itu mereka khilaf, sepanjang tidak berupa kezhaliman kelas berat.
Memberi maaf jauh lebih berat dari meminta maaf. Hanya saja, Surga beraneka rupa siap menyambut kedatangan sosok-sosok pemaaf. Amarah tempatnya di Neraka.


Kunjungi desainmajalahislami.blogspot.co.id


Related

Akhlaq 7007940971669939937

Posting Komentar

emo-but-icon

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif

Quran Kreatif-Inovatif-Inventif
Juga Menerima Custom 0821-4088-8638

Recommended

Benefits of Hijrah | Tadabbur Tafakkur Tafaqquh Tafahhum QS. An-Nisa': 22 | UBER (Ustadz H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.) |Kuliah Whatsapp Kajian Online

KULWA (Kuliah Whatsapp) KAJOL (Kajian Online) Grup Whatsapp Mutiara Dakwah Rabu, 26 Februari 2020 Benefits of Hijrah (Tadabbur Q...

Cari Blog Ini

Hot in week


Desain Majalah Islami

Desain Majalah Islami
Desain Majalah Islami

Toko Buku Brilly

Toko Buku Brilly
Toko Buku Brilly

Total Tayangan Halaman

item